[Day 2 – Part 2] Japan Trip : Tofukuji & Fushimi Inari ~ 9 November 2014

Rencana di itinerary awal tadinya mau ke Shirarahama, tapi karena JR Pass ketinggalan di Bandung, akhirnya kami memilih ke Kyoto saja. Untuk mengirit budget yang paspasan.

Tofukuji temple dapat dicapai dengan 10 menit jalan kaki dari Tofukuji Sta. Tofukuji Sta dapat diakses dari Kyoto Sta dengan tarif 140 Yen. Kalau beli one day bus pass, Tofukuji temple dapat diakses dari Tofukuji bus stop dengan menggunakan bis no. 206 dari Kyoto Sta.

Kenapa kami ke Tofukuji? Karena menurut referensi yang saya baca, tofukuji terkenal dengan autumn color yang spektakular. Dan benar saja, memang pemandangannya luar biasa. Sebenarnya sebagian besar Tofukuji Temple itu masuknya gratis. Akan tetapi, untuk menikmati autumn color yang spektakular itu kami harus membeli tiket masuk ke Tsutenkyo  Bridge seharga 400 Yen. Tapi kalau ga mau bayar, sebenarnya ada tempat gratis yang pemandangannya kurang lebih sama. Di jalan dari stasiun Tofukuji ke Tofukuji Temple akan ada jembatan yang pemandangannya hampir sama dengan Tsutenkyo  Bridge.

Tiket seharga 400 Yen untuk Tsutenkyo  Bridge termasuk Kaisando Hall. di Kaisando hall ada taman khas jepang yang indah. Rasanya setelah pegal jalan-jalan di Tsutenkyo  Bridge, nikmat sekali duduk di daerah Kaisando Hall. Sayangnya, kami gabisa makan botram disini, karena ada tanda dilarang makan 😦

Setelah keluar dari Tofukuji Temple, kami menuju fushimi inari. Karena kami belum makan siang, kami botram di stasiun Tofukuji. ya mumpung ada tempat duduk nganggur. 😀 Dari Tofukuji di Inari bisa menggunakan bis atau kereta. Kami menggunakan kereta dengan tarif 140 Yen. Kereta tepat di depan gerbang Inari. Karena kami kesorean, foto-foto di Inari tidak begitu bagus. Jadi fotonya cuman sedikit 😦 Jadi jangan kesorean ya kalau kesini 😀 ~ kalau lagi musim gugur maghrib itu jam 5 sore. Jadi jam 4 pun sudah lumayan gelap.. ~

Pengeluaran hari ini (part 2)

1. Kereta Shin-Osaka – Kyoto : 560 Yen

2. Kereta Kyoto – Tofukuji : 140 Yen

3. Kereta Tofukuji – Inari : 140 Yen

4. Kereta Inari – Kyoto : 140 Yen

5. Kereta Kyoto – Shin-Osaka : 560 Yen

6. Tiket Tsutenkyo  Bridge : 400 Yen

Hari ini kami memutuskan untuk membeli Kansai Wide Pass agar transportasi lebih murah. Harganya : 7200 Yen untuk 4 hari transportasi di daerah kansai

Total pengeluaran hari ini (part-2): 9140 Yen

tofukuji4

pohon cantik di daerah Tsutenkyo  Bridge, Tofukuji Temple

tofukuji5

Kaisando Hall ~ termasuk tiket tsutenkyo bridge.

tofukuji7

Kaisando Hall

tofukuji8

tofukuji9

Karena ini zen temple jadi biasanya ada pasir-pasir cantik. Kaisando Hall

tofukuji10

Pemandangan saat keluar dari Kaisando Hall

tofukuji11

Mas aku mau dong kaya gini. Lol! Memang romantis itu hanya ada di dorama japan dan drama korea 😛

tofukuji12

Masih pasangan yang tadi.. 🙂

tofukuji13

Cantik banget. Daerah Tsutenkyo Bridge.

tofukuji14

Spot bagus buat foto. Daerah Tsutenkyo Bridge.

tofukuji15

Kalau kesini gratis! ini jalan dari stasiun ke Tofukuji Temple. Bagus juga! ~ free

tofukuji16

Stasiun Tofukuji. Tempat kami makan bekal makan siang 🙂

inari1

Tongsis dulu ah di depan giant torii gate 🙂